Meski Nihil Kasus Covid-19, Bupati Aceh Singkil Tetap Imbau Masyarakat Terapkan Prokes

Meski Nihil Kasus Covid-19, Bupati Aceh Singkil Tetap Imbau Masyarakat Terapkan Prokes
Topmetro.news – Meski saat ini Kabupaten Aceh Singkil telah nihil kasus pasien yang terpapar wabah Pandemi Covid 19 sejak akhir tahun lalu, namun Pemerintah tetap menghimbau agar masyarakat terus menerapkan Protokol Kesehatan.
Hal ini dilakukan agar wabah tersebut benar benar telah hilang dari Pemkab Aceh Singkil khususnya dan Indonesia umumnya.
Seperti yang dikatakan oleh ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 yang juga menjabat sebagai Bupati Aceh Singkil Dulmusrid saat diwawancarai reporter topmetro.news disela sela kegiatannya.
“Alhamdulillah saat ini di Aceh Singkil tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 sejak ahir tahun 2020 lalu, namun kita jangan lengah, jaga terus Protokol Kesehatan sehingga wabah tersebut benar benar sudah menghilang,” ucap Dulmusrid. Minggu. 24/01/2021).
Kita tidak tahu apakah wabah itu benar benar menghilang dari Kabupaten Aceh Singkil, Mudah-mudahan saja tidak ada lagi.
Kami mengimbau agar terus menerapkan Protokol Kesehatan. Dengan selalu memakai masker saat diluar rumah, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan, ujarnya.
Lanjutnya. Dalam waktu dekat ini mungkin vaksin Sinovac akan didistribusikan ke daerah daerah se Aceh. Termasuk ke Aceh Singkil, jadi meski tidak adalagi warga yang terkonfirmasi positif Covid 19, tidak ada salahnya divaksinasi.
“Minggu kemarin kita juga sudah bersosialisasi di Kecamatan Gunung Meriah akan kegunaan vaksin Sinovac bagi masyarakat. Tentunya vaksin tersebut sudah dijamin aman dan kehalalan nya bagi manusia, tutup Dulmusrid.
Reporter| Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment